Senin, 20 Januari 2014

Rayakan ulang tahun ke-67 BPK rilis film pendek

Dihari ulang tahun yang ke-67, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) merilis tiga film pendek yang terinsipirasi dari hasil pemeriksaan BPK, dalam acara Gala Premiere yang dibuka oleh ketua BPK, Hadi Poernomo di Djakarta Theater XXI mengatakan dengan film pendek ini, BPK berharap masyarakat dapat lebih mengenal lagi seperti apa BPK, “tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat mengenai hasil pemeriksaan BPK dengan bahasa yang mudah, dengan membuat suatu bentuk cerita yang mudah dimengerti” katanya.

Dalam film yang dana pembuatannya mendapat bantuan dari USAID ini juga melibatkan jajaran artis berpengalaman seperti, Ida Leman, Lukman Sardi, dan Happy Salma. Film yang terbagi menjadi 3 cerita ini masing-masing berdurasi sekitar 20 menit.

Dalam ceita ‘Uang Rujak Emak’ (disutradarai Sofyan D. Surza) BPK mencoba mengedukasi masyarakat agar memahami bahwa ada peraturan yang berkaitan dengan penyelenggaraan ibadah haji.

Sementara dalam ceita ‘Kertas Si Omas’ (disutradarai Ari Ibnu Hajar) BPK ingin menunjukkan agar masyarakat tidak menggunakan jalan pintas untuk mencapai tujuan.

Sedangkan ‘Cerita Kami’ (disutradarai Chairun Nissa) BPK mengajak masyarakat bahwa mereka bisa melakukan pengawasan tata kelola keuangan negara.


 “ini hanya untuk edukasi pendidikan untuk promosi BPK ke sekolah-sekolah, kampus, dananya murni dari bantuan USAID. Pesan yang ingin disampaikan BPK yaitu bahwa BPK ingin terbentuk suatu transparansi dan akuntabilitas keuangan negara” Tutup Hadi Poenomo.

0 komentar:

Posting Komentar

Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Encyclopedia
Wikipedia
Periodicals
Literature
Other languages:
by:
Word of the Day

Article of the Day

This Day in History

Today's Birthday

In the News

Quote of the Day

Spelling Bee
difficulty level:
score: -
please wait...
 
spell the word:

Match Up
Match each word in the left column with its synonym on the right. When finished, click Answer to see the results. Good luck!

 

Hangman