Kamis, 16 Januari 2014

Peggy Melati Sukma : Saya menulis dengan rasa

Peggy Melati Sukma yang dulu dikenal sebagai artis sinetron kini lebih banyak menghabiskan waktu untuk menulis. Dirinya  menerangkan bahwa sudah sejak lama senang untuk menulis, dan segala hal yang dituliskan Peggy kebanyakan mengenai tentang apa yang dia pkirkan, dan yang dia rasakan. “tulisan saya itu bentuknya berbeda beda, karena saya banyak menuliskan tentang perjalanan, bentuk tulisan saya kebanyakan memoar dan wujud tulisannya itu ada yang berbentuk syair, ada yang berbentuk perenungan” uajarnya saat ditemui dalam acara peluncuran buku keduanya yang bertajuk ‘3.5 luapan cinta di air tenang’.

Namun kegemarannya dalam menulis itu tidak pernah dipublikasikan oleh Peggy, menurutnya dirinya masih belum siap untuk mempublikasikan karena merasa bahwa menghasilkan tulisan yang dikonsumsi banyak orang adalah amanah yang sangat luar biasa dan tidak bisa dilakukan seuka hati. Hingga pada suatu ketika ia merasa perlu untuk mengeluarkan tulisannya saat mengalami berbagai perjalanan hidup yang luar biasa, diditu Peggy merasa bahwa Tuhan telah menyiapkan Peggy untuk berbagi pengalamannya dengan banyak orang, “karena sebelumnya saya mengalami kejadian yang luar basa dan mungkin saya sendiri tak menyangka bisa mengalamai masa-masa seperti itu. Maka dititik itu saya merasa memang tuhan titipkan sesuatu pada saya untuk saya bagi lagi pada kehidupan ini dengan berbicara kepada banyak orang, mungkin dititik itu lagi saya merasa untuk mengeluarkan tulisan saya” ucapnya.


Peggy juga mengaku setiap tulisan yang ia ciptakan semuanya menggunakan rasa, tentang apa yang dia pikirkan dan dia rasakan, sehingga membuat Peggy lebih bebas dalam berekspresi dalam tulisannya, “saya menulis dengan rasa, saya itu orang yang tidak bisa dipesan untuk menulis, Saya belum bisa menulis dengan kebutuhan industri, dengan itu saya tidak bisa dibatasi dengan waktu, tak bisa dibatasi soal isi” tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Encyclopedia
Wikipedia
Periodicals
Literature
Other languages:
by:
Word of the Day

Article of the Day

This Day in History

Today's Birthday

In the News

Quote of the Day

Spelling Bee
difficulty level:
score: -
please wait...
 
spell the word:

Match Up
Match each word in the left column with its synonym on the right. When finished, click Answer to see the results. Good luck!

 

Hangman