Kamis, 09 Januari 2014

Anis Baswedan : Pemimpin itu harus mendidik

Sebagai seorang akademisi Anies Baswedan berpendapat bahwa menjadi seorang pemimpin haruslah mendidik, “memimpin adalah mendidik dan mendidik adalah memimpin, semua pendidik pasti adalah pemimpin” ujar Anies saat menyampaikan gagasannya dalam konvensi capres partai Demokrat, Anies saat ini ikut bersaing ketat dalam konvensi capres partai Demokrat bersama sepuluh kandidat lain dari berbagai latar belakang.


Anies menambahkan menjadi seorang pemimpin juga harus dapat memberikan gagasan serta ide demi kemajuan bangsa, “memimpin itu adalah mentransfer nilai, mentransfer ide dan gagasan sehingga semua bergerak” ujarnya. Dalam konvensi capres partai Demokrat hari terakhir itu Anies juga berkomentar mengenai komposisi kabinet jika dirinya nanti dipercaya menjadi presiden, menurutnya kabinet pemerintahannya akan diisi oleh orang-orang yang kompeten tanpa memandang latar belakang partai, agama dan etnis “Background partai mana saja boleh, etnis tidak penting. Yang terpenting mereka bekerja untuk kepentingan publik bukan pribadi” tutupnya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

like this :)

Posting Komentar

Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Encyclopedia
Wikipedia
Periodicals
Literature
Other languages:
by:
Word of the Day

Article of the Day

This Day in History

Today's Birthday

In the News

Quote of the Day

Spelling Bee
difficulty level:
score: -
please wait...
 
spell the word:

Match Up
Match each word in the left column with its synonym on the right. When finished, click Answer to see the results. Good luck!

 

Hangman