Selasa, 28 Januari 2014

Cari Tahu Keberuntungan Anda dengan Ciam Si

Masyarakat Tionghoa dikenal dengan tradisi meramalnya yang handal, salah satu yang sering kita dengar adalah tradisi meramal melalui Feng Shui. Namun ada satu tradisi ramalan kuno masyarakat Tionghoa yang hingga kini masih membudaya yaitu ramalan Ciam Si. Ramalan Ciam Si merupakan sejenis permainan meramal nasib yang didasarkan pada 100 kertas syair yang tersedia. Biasanya digunakan untuk mengetahui peruntungan nasib seseorang.

Cara meramal Ciam Si sangat unik, pertama Anda harus melempar 2 keping kayu berwarna merah berbentuk bulan sabit (Puak Pow) jika hasil lemparan  2 keping kayu tadi menunjukan sisi yang sama, maka orang yang diramal belum mendapat izin dari sang Dewa, namun sebaliknya jika menunjukan sisi yang berbeda maka lanjut ketahap berikutnya. Caranya Anda harus  mengocok batang bambu kecil di dalam sebuah wadah bambu yang masing-masingnya telah diberi angka, hingga salah satu bambu tersebut terjatuh ke lantai, maka itulah ramalan nasib Anda.


Tukarlah batang bambu yang terjatuh tadi dengan secarik kertas (Hu) yang berisi kalimat bijak sebagai petunjuk tentang hidup Anda. Mulai dari keuangan, pekerjaan, jodoh, kesehatan, bisnis dan sebagainya. Mau coba? Silahkan jika Anda berkunjung ke Klenteng mintalah bantuan dari pengurus Klenteng untuk menggunakan Ciam Si.

0 komentar:

Posting Komentar

Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Encyclopedia
Wikipedia
Periodicals
Literature
Other languages:
by:
Word of the Day

Article of the Day

This Day in History

Today's Birthday

In the News

Quote of the Day

Spelling Bee
difficulty level:
score: -
please wait...
 
spell the word:

Match Up
Match each word in the left column with its synonym on the right. When finished, click Answer to see the results. Good luck!

 

Hangman