Selasa, 28 Januari 2014

Berburu Pernak-Pernik Imlek di Kawasan Petak Sembilan

Suasana khas negeri tirai bambu begitu terasa jika anda berkunjung di kawasan Petak Sembilan, Jakarta Barat. Terlebih jelang perayaan Imlek seperti sekarang ini, Aneka pernak-pernik khas Imlek menghiasi sepanjang jalan di area Gedung Chandra. Kawasan yang dikenal dengan sebutan Pecinan ini, menyediakan berbagai pilihan pernak-pernik khas Imlek, mulai dari aksesoris Imlek seperti Angpao (Amplop), Gantungan, Kaos-kaos, Lampion dan kue khas China atau biasa dikenal dengan sebutan kue keranjang.

Menurut salah satu pedagang kaki lima yang berjualan di area Gedung Chandra, biasanya pembeli akan ramai berbelanja seminggu jelang perayaan Imlek. Tak hanya dari warga keturunan Tionghoa saja yang berbelanja, masyarakat umum pun juga terlihat berbelanja pernak-pernik khas Imlek disni.


Jika anda ingin membeli pernak-pernik dengan harga grosiran, tak perlu khawatir di Petak Sembilan juga banyak toko-toko yang menjual secara grosiran. Salah satunya adalah Toko Sukaria yang terletak di Jalan Kemenangan. Selain menyediakan berbagai pernak-pernik khas Imlek, di toko ini juga menjual perlengkapan untuk ibadah. Diakui oleh Pak Andi pemilik Toko Sukaria bahwa omset penjualannya meningkat saat perayaan Imlek. “Kalau lagi Imlek omsetnya bisa sampai seratus persen,” tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Online Reference
Dictionary, Encyclopedia & more
Word:
Look in: Dictionary & thesaurus
Medical Dictionary
Legal Dictionary
Financial Dictionary
Acronyms
Idioms
Encyclopedia
Wikipedia
Periodicals
Literature
Other languages:
by:
Word of the Day

Article of the Day

This Day in History

Today's Birthday

In the News

Quote of the Day

Spelling Bee
difficulty level:
score: -
please wait...
 
spell the word:

Match Up
Match each word in the left column with its synonym on the right. When finished, click Answer to see the results. Good luck!

 

Hangman